Kamis 10 Sep 2020 22:22 WIB

Impian Sandro Tonali Berseragam Milan

Tonali pindah ke Milan dengan status pinjaman dengan opsi permanen dari Brescia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah jalani latihan, Senin (1/6).
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Gelandang Brescia, Sandro Tonali tengah jalani latihan, Senin (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Sandro Tonali akhirnya berlabuh ke AC Milan dari Brescia. Tonali pun mengatakan berseragam Milan adalan impiannya.

Tonali pindah ke Milan dengan status pinjaman senilai 10 juta Euro dan opsi pembelian permanen 15 juta Euro. Brescia nantinya akan mendapatkan 10 persen jika di masa depan Tonali dijual.

Baca Juga

“Ini adalah perasaan yang kuat dan indah. Saya sangat senang, ”Tonali tersenyum kepada Sky Sport Italia dilansir dari football Italia, Kamis (10/9).

Ia menegaskan bermain dengan Milan adalah impiannya sejak lama. Ia tak sabar untuk segera berlatih dengan Rossoneri. Ia mengklaim akan menjalani latihan dengan bagus.

Sehari sebelum menjalani tes medi, Tonali mengungkapkan kebahagiannya lewat postingan di instagram pribadinya. Postingan tersebut menggambarkan dia adalah seorang anak yang berseragam Rossoneri. Tonali menjadi incaran banyak klub dalam bursa transfer musim panas ini.

Ia disebut sebagai penerus Andrea Pirlo atau Andres Iniesta. Barcelona juga sempat tertarik mendatangkannya. Blaugrana menawarkan pertukaran pemain ditambah uang tunai. Barcelona terkesan dengan Tonali yang bermain apik sebagai gelandang di Brescia sepanjang musim lalu.

Barcelona sendiri hingga saat ini belum menemukan pemain yang bisa menggantikan peran mantan dua gelandang kreatifnya, Iniesta dan Xavi Hernandes.  Selama bertahun-tahun, kedua sukses membawa Barcelona ke dalam bentuk permainan terbaik. Bersama Messi ketiganya membuat permainan Barcelona tak hanya enak dipandang tapi sukses menghasilkan banyak gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement