Kamis 10 Sep 2020 22:15 WIB

Chris Smalling Dikabarkan akan Kembali ke AS Roma

Chris Smalling di ambang pintu kembali ke pangkuan AS Roma secara permanen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Chris Smalling di ambang pintu kembali ke pangkuan AS Roma secara permanen dengan biaya transfer 12 juta Euro dari Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menghabiskan musim lalu bersama Roma dengan status pinjaman.

Selama berseragam Roma, Smalling menemukan kembali kepercayaan dan penampilan terbaiknya. Ia bahkan menjadi bek terbaik yang pernah dimiliki oleh Gialorossi. Kini ia sedang kembali ke MU karena kontraknya habis bersama Roma.

Baca Juga

Namun dilansir dari football Italia, Kamis (10/9), pemilik Roma yang baru, Dan Friedkin ingin bek asli Inggris itu kembali ke Olimpico. Menurut laporan Skysport Italia, kesepakatan sudah semakin dekat sehingga sebentar lagi Smalling bisa resmi menjadi milik Roma.

Surat kabar Telegraph juga menyebutkan Smalling sudah menjalani beberapa sesi latihan terakhirnya bersama Iblis Merah. Pemain dikabarkan telah disiapkan kontrak tiga tahun. Jika terjadi, maka harga Smalling turun jauh dari awal yang diminta MU yaitu 25 juta Euro.

Dalam karirnya, Smalling membela beberapa klub antara lain Fulham, Maidstone dan MU sebelum dipinjamkan ke Roma. Dia banyak mengangkat tropi ketika berseragam MU. Dua gelar Liga Inggris, satu tropi Liga eropa, satu gelar FA Cup, satu tropi Piala Carling dan tiga Community Shield.

Penampilannya terus menurun dan tak banyak mendapatkan kesempatan bermain ketika Sir Alex Ferguson mulai pensiun. Hingga akhirnya klub meminjamkannya ke AS Roma pada Agustus 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement