Kamis 10 Sep 2020 22:30 WIB

Real Madrid Berang dengan Sikap Eden Hazard

Hazard gabung ke timnas Belgia tapi tak bermain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Eden Hazard (kiri) berlatih bersama timnas Belgia.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Eden Hazard (kiri) berlatih bersama timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang sayap, Eden Hazard membuat keputusan yang tidak menyenangkan untuk klubnya, Real Madrid. Kejadian itu dilatarbelakangi oleh sikap Hazard yang memilih bergabung dengan timnas Belgia.

Padahal dalam dua laga timnas Belgia kontra Denmark, pun Islandia di ajang UEFA Nations League 2020, Hazard sama sekali tidak tampil di dua laga tersebut.

Alhasil, tindakan Hazard yang memenuhi panggilan timnas Belgia membuat kubu Madrid berang. Pasalnya, Madrid ingin mempersiapkan skuatnya jelang kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021 bergulir.

Tidak hanya Hazard, Thibaut Courtois juga masuk dalam skuat Belgia. Namun, kiper bertubuh jangkung tersebut hanya mengikuti satu pertandingan saja, dan kemudain kembali ke markas latihan Madrid, Valdebebas.

Seperti dikutip AS, Kamis (10/9) pelatih timnas Belgia Roberto Martinez ingin pemain bintangnya menjadi bagian dari skuat untuk kedua pertandingan tersebut, meskipun dia tidak bermain.

Akan tetapi alasan manajemen Madrid kesal adalah, Hazard seharusnya bertahan bersama klub dan melakukan latihan bersama tim demi menatap kampanye Liga Spanyol musim depan.

Kekesalan Los Merengues tentu memiliki alasan. Selain untuk membentuk kondisi yang prima, Madrid juga enggan melihat kembali performa buruk Hazard setelah digaet dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro musim panas lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement