Kamis 10 Sep 2020 20:56 WIB

Rudi Garcia tak Tertarik Isu Depay ke Barcelona

Rudi Garcia fokus pada perkembangan fisik Depay.

Rep: Frederikus Bara/ Red: Agung Sasongko
Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia mencoba mendinginkan suasana. Ini terkait rumor masa depan penyerang timnya, Memphis Depay.

Belakangan Depay terus dikaitkan dengan Barcelona. Striker asal Belanda itu disebut-sebut telah menyetujui persyaratan pribadi dalam proposal yang ditawarkan Barca.

Baca Juga

Namun Garcia kurang tertarik dengan semua isu di luar. Ia siap memainkan eks Manchester United itu pada lanjutan Ligue 1 musim 2020/2021 kontra Girondins de Bordeaux.

"Kami perlu menjaganya dan melihat apa yang bisa dia lakukan pada Jumat (waktu setempat) nanti. Tak ada alasan untuk tidak memasukkannya dalam skuat versus Bordeaux," kata arsitek berusia 56 tahun, dikutip dari situs resmi Ligue 1, Kamis (10/9).

Garcia fokus pada perkembangan fisik Depay. Sang bomber sempat menderita cedera lutut serius pada Desember tahun lalu. Berjalannya waktu, penyerang tim nasional Belanda ini pulih dari cederanya.

Depay turut berperan dalam kelolosan Lyon ke semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Ia mencetak hattrick saat Les Gones membantai Dijon 4-1, pada partai perdana Ligue 1 musim ini.

Selanjutnya Depay membela negaranya dalam dua laga UEFA Nations League. Garcia bersyukur melihat sepak terjang kapten timnya belakangan. Ia enggan membahas isu ketertarikan Barcelona pada pria 26 tahun itu.

"Saya tidak memiliki kabar mengenai tawaran apa pun untuknya," ujar eks juru taktik AS Roma ini. Ini musim kelima Depay berkostum Lyon.

Sejauh itu yang bersangkutan sudah berlaga di 139 laga dan mencetak 57 gol. Hitungannya dari berbagai ajang. Kontrak Depay di Groupama Stadium hingga Juni 2021. Jika tak ada perubahan, musim depan ujung tombak De Orange itu bisa keluar secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement