Kamis 10 Sep 2020 21:00 WIB

Tank TNI Tabrak Empat Motor dan Satu Gerobak 

Pengemudi tank terlalu tajam membelokan tank saat hendak berbelok arah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Tank tempur milik TNI AD menabrak gerobak dan sejumlah sepeda motor di jl Rajamandala, kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9).
Foto: netizen
Tank tempur milik TNI AD menabrak gerobak dan sejumlah sepeda motor di jl Rajamandala, kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah kendaraan tank milik TNI yang tengah konvoi di Jalan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, tepatnya saat keluar dari gapura PLTA Saguling dan hendak berbelok arah, menabrak empat sepeda motor milik warga dan satu buah gerobak, Kamis (10/9). Pada kejadian tersebut dipastikan tidak terdapat korban jiwa. 

Kejadian tersebut sempat terekam oleh kamera masyarakat dan menjadi viral di media sosial sekitar pukul 11.00 Wib. Diduga, pengemudi tank terlalu tajam membelokan tank saat hendak berbelok arah hingga akhirnya menabrak sepeda motor dan gerobak yang berada di pinggir jalan.

Berdasarkan rekaman video, tank pertama keluar dari gapura PLTA Saguling kemudian langsung berbelok arah mengikuti jalur jalan. Namun, saat tank kedua keluar dari gapura PLTA Saguling, kemudian berbelok terlalu tajam sehingga menabrak motor dan gerobak yang ada di lokasi.  

"Penyebabnya mungkin saat berbelok (Tank) terlalu berbelok," ujar Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah saat dihubungi, Kamis (10/9).

Dia mengungkapkan, pihak lantas polsek langsung mendatangi tempat kejadian perkara sesudah peristiwa terjadi. Selanjutnya, menurutnya, kejadian tersebut sudah diserahterimakan kepada Denpom.

"Sudah serah terima dengan Denpom, ditangani oleh Denpom," ungkapnya.

Santi memastikan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ia pun mengaku, sedang berada dalam perjalanan menuju lokasi. "Gak ada korban. Saya sedang ke lokasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement