Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sembilan Mobil, Lima Rumah, dan Pabrik Furnitur Terbakar

Kamis 10 Sep 2020 19:49 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Teguh Firmansyah

Kebakaran/ilustrasi

Kebakaran/ilustrasi

Foto: pixabay
Api diduga dari salah satu ruang produksi di pabrik furnitur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar sembilan unit mobil yang sedang terparkir di garasi rumah warga dekat Pasar Sulton Cakung, Jakarta Timur, dilaporkan ludes terbakar, Kamis sore.

Api juga menghanguskan lima bangunan rumah tinggal, dua petak kontrakan serta satu unit pabrik furnitur. "Lokasi yang terbakar parkiran rumah warga. Di situ ada sekitar sembilan mobil yang terbakar," kata salah satu warga setempat Indra (27) di Jakarta.

Mayoritas kendaraan yang terbakar berjenis mobil pribadi minibus yang sedang terparkir pada area terbuka dengan penutup kanopi. Api tampak membakar seluruh bagian mobil, sebanyak empat unit berjajar di area parkiran, sedangkan satu unit lainnya berada tidak jauh dari parkiran.

Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan kejadian tersebut diduga akibat perambatan api dari salah satu ruang produksi di pabrik furnitur. "Dugaan sementara api berasal dari bagian belakang ruang produksi," kata Gatot.

Sedikitnya 17 unit armada pompa dikerahkan menuju lokasi kejadian di Jalan Kandang Sapi dekat Pasar Sulton Cakung. Gatot mengatakan laporan kejadian diterima petugas Damkar Cakung pukul 17.38 WIB. "Masih penanganan api," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA