Kamis 10 Sep 2020 18:02 WIB

Wiku: Masih Ada 1.100 Tempat Tidur di RS Darurat Wisma Atlet

Sebanyak 1600 tempat tidur di Wisma Atlet telah terisi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah telah menyiapkan 2.700 tempat tidur di rumah sakit darurat Wisma Atlet untuk merawat pasien Covid-19 dengan kondisi sedang dan ringan. Sebanyak 1600 di antaranya pun telah terisi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, saat ini masih ada 1.100 tempat tidur yang masih tersedia untuk merawat pasien.

“Jumlah kamar yang ada pada saat ini adalah 2.700 tempat tidur dan terisi 1600. Jadi masih ada 1100 tempat tidur untuk perawatan pasien dalam status sedang dan ringan,” ucapnya dalam konferensi pers di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (10/9).

Selain itu, pemerintah juga menyediakan flat isolasi mandiri di dua tower Wisma Atlet Kemayoran dengan kapasitas total sebesar 4.800 kamar. Fasilitas ini digunakan untuk menampung masyarakat yang menderita covid, khususnya pasien tanpa gejala dan tak bisa melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Dan untuk itu perlu ada surat rekomendasi dari puskesmas atau kelurahan setempat sehingga bisa dirawat isolasi mandiri di flat isolasi mandiri Kemayoran,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement