Kamis 10 Sep 2020 16:59 WIB

Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah Lima Orang

Total kasus positif Covid-19 di Tanah Datar sampai hari ini sudah sebanyak 129 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kabupaten Tanah Datar masih terus mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19. Hari ini terdapat lima orang warga Luhak Nan Tuo yang dinyatakan positif telah tertular virus corona jenis baru. "Hari ini konfirmasi positif sebanyak lima orang," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah, Kamis (10/9).

Total kasus positif Covid-19 di Tanah Datar sampai hari ini sudah sebanyak 129 orang. Roza menyampaikan hari ini juga ada tambahan dua warga Tanah Datar yang sebelumnya sudah tercatat positif covid-19 dinyatakan sembuh. Total jumlah warga Tanah Datar yang sudah sembuh dari positif covid-19 sudah 75 orang.

Baca Juga

Roza merinci lima orang yang hari ini dinyatakan positif Covid-19 adalah laki-laki 55 tahun yang berprofesi sebagai guru. Ia adalah warga Aia Angek, Kecamatan X Koto. Sekarang pasien isolasi mandiri sementara. Kedua adalah perempuan 34 tahun warga Koto Jorong Mandahiling Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas yang berprofesi sebagai karyawan kontrak. Sekarang isolasi mandiri sementara. Ketiga adalah laki-laki 45 tahun warga Jorong Galundi Nagari Tambangan Kecamatan X Koto yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Keempat perempuan 36 tahun warga Jorong Kubu Nan Limo Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh, yang berprofesi sebagai nakes. Kelima adalah perempuan usia dua tahun yang beralamat di Jorong Hilie Balai Nagari Paninjaun Kecamatan X Koto.

Dua orang yang hari ini dinyatakan sembuh adalah perempuan 54 tahun, tenaga kesehatan asal Kubu Rajo, Kecamatan Lima Kaum dan laki-laki 10 tahun, pelajar asal Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab.

Dari total 129 orang positif, tiga orang dirawat di RS Unand Padang, satu orang di RSAM Bukittinggi, lima orang di RSUP M Djamil Padang, satu orang di RS Rasidin Padang, 12 orang karantina di PPSDM Baso, 29 orang isolasi mandiri, 75 orang sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia tiga orang. Sementara Suspek delapan orang, probable satu orang dan pelaku perjalanan 29 orang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement