Kamis 10 Sep 2020 16:43 WIB

Satu Nakes di Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Nakes yang terkonfirmasi positif itu adalah seorang dokter

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat saat diwawancara di kantornya, Jumat (5/6).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat saat diwawancara di kantornya, Jumat (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengonfirmasi penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (10/9). Satu di antara tiga orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, nakes yang terkonfirmasi positif itu adalah seorang dokter di Kota Tasikmalaya. Dokter berjenis kelamin laki-laki itu saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Mudah-mudahan akan segera membaik kondisinya," kata dia, Kamis.

Menurut dia, dokter yang positif Covid-19 itu sudah lama menderita penyakit bawannya dan tidak melakukan praktik. Karena itu, Dinas Kesehatan tak menutup tempat praktik dokter tersebut.

Kendati demikian, pihaknya akan menelusuri (tacing) kepada kontak erat dokter tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih luas.

Hingga Kamis pagi, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat total kasus terkonfirmasi berjumlah 53 orang. Sebanyak 43 orang telah dinyatakan sembuh, tujuh orang masih menjalani perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

Uus mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, diprediksi dalam beberapa hari ke depan akan kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement