Kamis 10 Sep 2020 11:49 WIB

Innalillahi...Ronald Bell Kool and the Gang Wafat

Pendiri Kool and the Gang Ronald Bell merupakan seorang Muslim.

Ronald Bell, salah satu pendiri dan penyanyi grup jazz Kool and the Gang, meninggal dunia pada Rabu di Amerika Serikat.
Foto: AP
Ronald Bell, salah satu pendiri dan penyanyi grup jazz Kool and the Gang, meninggal dunia pada Rabu di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Bell, salah satu pendiri band jazz/rhythm blues legendaris Kool and the Gang, meninggal dunia pada Rabu (9/9) dalam usia 68 tahun. Bell lahir di Youngstown, Ohio pada 1951.

Bell adalah seorang Muslim dengan nama lain Khalis Bayyan. Dilaporkan AFP pada Rabu, Angelo Ellerbee selaku perwakilan Bell mengatakan, musisi itu meninggal di rumahnya di Kepulauan Virgin AS.

Baca Juga

Ellerbee tak menyebut penyebab kematian sang penyanyi. Bell mendirikan Kool and the Gang bersama saudaranya Robert dan teman-temannya Dennis Thomas, Robert Mickens, Charles Smith, George Brown, dan Ricky West pada awal 1960-an.

Mereka memainkan musik jazz dengan sedikit funk, disko, R&B, dan pop. Kool and the Gang sukses besar pada tahun 1970-an, dan dianggap sejajar dengan Earth, Wind and Fire, the Isley Brothers, serta Sly and the Family Stone.

Kool and the Gang membawa pulang Grammy pada 1978 atas kontribusi mereka untuk soundtrack film Saturday Night Fever yang dibintangi John Travolta. Mereka mendapat Songwriters Hall of Fame pada tahun 2018.

Lagu-lagu populer mereka masih sering diperdengarkan dalam acara-acara pesta, misalnya "Celebration", "Jungle Boogie", dan "Ladies' Night".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement