Kamis 10 Sep 2020 11:26 WIB

Polda Metro Bagikan Lima Juta Masker ke Masyarakat

Acara ini dihadiri Erick Thohir, Anies Baswedan, Wakil KSAD, dan Wakil Kapolri.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya membagikan lima juta masker secara serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang serta mengampanyekan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Hari ini untuk Polda Metro Jaya saja lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke-13 polres serempak di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Yusri mengatakan, pembagian masker juga dilaksanakan serentak oleh polda se-Indonesia. Kegiatan pembagian masker secara nasional oleh jajaran Kepolisian juga ditayangkan secara live streaming dari Lapangan Promoter Polda Metro Jaya.

"Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Nanti disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya," ucap Yusri.

Pembagian masker tersebut mengusung tema "Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat".

Acara yang berlangsung di Polda Metro Jaya itu dihadiri oleh Wakil KSAD Letjen Moch Fachrudin, Wakil Kapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Selain itu, hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, hingga perwakilan KPU, MUI, serta pasangan calon pilkada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement