Kamis 10 Sep 2020 10:35 WIB

Lyon Siap Tampung Paqueta dari Milan

Paqueta sempat sepi peminat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang AC Milan Lucas Paqueta saat menjebol gawang Cagliari.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang serang AC Milan Lucas Paqueta saat menjebol gawang Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus mencari tim peminat bagi gelandang serang Lucas Paqueta, dengan klub asal Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon dilaporkan menunjukkan minat untuk mendatangkan sang pemain pada mercato musim panas 2020.

Sejak kedatangannya ke Stadion San Siro pada Januari 2019 silam Paqueta kerap dielu-elukan bakal jadi penerus Ricardo Kaka. Selain, bersal dari negara yang sama, Brasil, atribut Paqueta pun dipandang memiliki gaya yang tak jauh berbeda dengan seniornya.

Namun siapa sangka, eks pemain Flamengo justru tanpil diluar nalar pecinta sepak bola Negeri Spagetti. Paqueta, hanya mengemas satu gol dan tiga assist dalam 44 penampilan bersama i Diavolo Rosso.

Kehadiran Paqueta tak terlepas dari peran eks direktur olahraga, Leonardo Araujo. Sosok yang kini menjabat sebagai petinggi Paris Saint-Germain (PSG) itu mendatangkan pesepak bola 23 tahun ke Milanello dengan mahar 38,4 juta euro.

Meski masih terikat kontrak dengan Milan hingga 2023 mendatang. Namun, kans Paqueta bertahan di skuat Stefano Pioli begitu tipis. Apalagi sejak klub pemiliki tujuh titel Liga Champions itu resmi menggaet Sandro Tonali dari Brescia.

Menurut Sky Sport Italia, Rabu (9/9) Olympique Lyon telah melakukan pendekatan kepada Milan. Meski pun masih dalam tahap awal pengumpulan informasi.

Sedangkan, La Gazzetta dello Sport percaya bahwa kesepakatan bisa segera ditingkatkan dengan pihak Les Gones mengajukan penawaran sebesar 23 juta euro.

Nantinya, dengan uang yang didapat dari penjualan Paqueta. Milan bakal mendanai perekrutan salah satu gelandang baru lainnya yakni Tiemoue Bakayoko dari Chelsea, atau penggawa OSC Lille, Boubakary Soumare.

Sebelumnya Fiorentina telah berulang kali dikaitkan dengan Paqueta, akan tetapi kesebelasan asal Firenze justru memilih Giacomo Bonaventura sebagai rekruran anyarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement