Kamis 10 Sep 2020 07:45 WIB

Harry Kane Yakin Foden dan Greenwood Belajar dari Kesalahan

Foden dan Greenwood dicoret dari timnas Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane.
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Penyerang Inggris Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane memberi nasihat pada juniornya Phil Foden dan Mason Greenwood. Kane percaya, mereka akan belajar dari kesalahan masing-masing. 

Foden dan Greenwood dicoret dari timnas Inggris pada Senin (7/9) karena dianggap melanggar protokol Covid-19. Mereka ketahuan mengajak perempuan ke penginapan timnas Inggris saat berada di Islandia. Keduanya dipulangkan dan tak masuk dalam skuat Inggris yang ditahan imbang Denmark 0-0 pada laga UEFA Nations League. 

Baca Juga

"Yang bisa mereka lakukan adalah belajar dari ini. Semua orang membuat kesalahan dalam hidup. Saya yakin mereka akan memperbaiki kesalahannya," kata dia seperti dilansir Metro, Kamis (10/9). 

Ia mengatakan sudah mengirim pesan kepada keduanya yang ia yakini sedang menyendiri. Kane tidak ingin Foden dan Greenwood merasa kesepian. 

"Mereka tahu sudah melakukan kesalahan sebagai anak muda, dan sudah berjanji tidak akan melakukannya lagi," ujar Kane.

Kane bersikap sama seperti pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yang membela Foden dan Greenwood. Penyerang Tottenham Hotspur ini juga mendukung pemain belia yang baru saja diberi kesempatan berseragam tim senior Inggris tersebut. 

Di sisi lain, ia tidak ingin menjadikan insiden yang menimpa Foden dan Greenwood sebagai tontonan. Namun sebagai pemimpin skuat, ia tetap ingin bertemu langsung dengan kedua juniornya untuk berbicara lebih dalam. 

"Saya percaya bisa membangkitkan mereka dengan cara yang berbeda. Saya butuh waktu untuk berbicara dengan mereka karena saya belum kenal keduanya dengan baik. Saya ingin lebih memahami situasinya lebih dalam," kata Kane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement