Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Cegah Covid-19, Karawang Tambah Pengawasan di Ruang Terbuka

Kamis 10 Sep 2020 07:09 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolandha

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menambah pengawasan di Lapangan Karangpawitan sebagai ruang terbuka tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menambah pengawasan di Lapangan Karangpawitan sebagai ruang terbuka tersebut.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Protokol kesehatan ketat akan diberlakukan di ruang terbuka publik.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG  -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan menambah pengawasan di Lapangan Karangpawitan sebagai ruang terbuka tersebut. Hal ini demi menjaga ketertiban serta terpeliharanya keamananan di lokasi itu terutama pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Lapangan Karangpawitan merupakan salah satu lokasi favorit masyarakat yang selalu ramai dikunjungi. Lapangan tersebut kini menjadi ikon bagi Karawang, karena fungsinya sebagai Ruang Terbuka Publik. 

Baca Juga

Sekda Karawang Acep Jamhuri mengatakan Pemkab Karawang berupaya untuk menata dan melengkapi sisi infrastruktur. Pihaknya juga akan melengkapi pemgawasan dengan menempatkan petugas.

“Meski pandemi, Karangpawitan tetap ramai dikunjungi. Jadi nanti akan dibangun pos bersama untuk OPD terkait tujuanya menjadikan lapangan itu lebih terpantau dan terlindungi," kata Acep dalam Rapat Penertiban Lapangan Karangpawitan seperti dalam keterangan, Rabu (9/9).

Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah dinas antara Iain Satpol PP, DLHK, PRKP, PUPR, Dishub dan Diskominfo. Sekda menjelaskan, sejumlah hal telah dibahas mulai dari lokasi parkir tambahan dan penyiapan CCTV.

Rencananya, kata dia, penerapan protokol kesehatan akan diterapkan dengan mengecek suhu tubuh pengunjung ketika memasuki lapangan.  "Untuk lokasi parkir tambahan kemungkinan akan diarahkan ke area Al Jihad dan Puskesmas. Tinggal nanti akan dikoordinasikan dulu dengan pengelolanya. Untuk jaringan Wifi akan diperkuat biar bisa terakses sampai di jarak tertentu," tuturnya.

Ia berharap ini dapat menambah kenyamanan warga di Lapangan Karangpawitan. Untuk masa Pandemi diharapkan dapat meminimalisir peyebaran Covid-19 di Karawang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA