Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Sandro Tonali Resmi Milik AC Milan

Kamis 10 Sep 2020 06:00 WIB

Red: Israr Itah

Sandro Tonali telah resmi menjadi milik AC Milan.

Sandro Tonali telah resmi menjadi milik AC Milan.

Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Tonali menandatangani kontrak lima tahun dan akan mengenakan jersey nomor 8.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandro Tonali resmi menjadi pemain baru Milan setelah menjalani tes medis pada Rabu (9/9). Tonali dikontrak lima musim dan akan mengenakan jersey nomor 8 di skuat Rossoneri.

Sang gelandang pindah dari Brescia dengan status pinjaman seharga 10 juta euro dengan opsi pembelian dengan harga sama, ditambah berbagai klausul lain yang nilainya mencapai 15 juta euro. Milan juga wajib memberikan 10 persen dari harga penjualan Tonali pada masa depan.

Baca Juga

Dia hampir saja bergabung dengan Inter karena syarat yang sama, tetapi setelah Nerazzurri terus mengundur penyelesaian, Milan datang dengan tawaran sendiri. Tonali adalah pendukung Rossoneri seumur hidup, jadi Presiden Brescia Massimo Cellino mengatakan, pilihan mudah dibuat oleh pemain berusia 20 tahun itu.

“Kami sangat senang menyambut Sandro Tonali ke AC Milan,” kata CEO Ivan Gazidis, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/9).

“Dia salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola internasional. Sandro memiliki kecintaan pada klub dan pemahaman tentang nilai-nilainya yang akan menambah apa yang ingin kami bangun bersama. Selamat datang Sandro! "

Ada laporan bahwa dia menelepon Gennaro Gattuso secara pribadi untuk menanyakan apakah dia bisa mewarisi jersey Nomor 8 miliknya.

“Kami senang menyambut Sandro ke keluarga Rossoneri,” kata direktur teknik Paolo Maldini. Maldini mengatakan, Milan yakin Tonali bisa memberikan kontribusi penting untuk membangun masa depan yang sukses bersama. 

"Dia adalah seorang gelandang berprospek bagus yang akan tahu bagaimana menafsirkan nilai-nilai klub kami,” kata Maldini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA