Rabu 09 Sep 2020 23:41 WIB

Pemkot Semarang: Selisih 1.467 Kasus antara Pusat dan Daerah

Pemerintah pusat mengecek langsung data yang dimilikinya ke pemerintah daerah.

Pemkot Semarang: Selisih 1.467 Kasus antara Pusat dan Daerah (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pemkot Semarang: Selisih 1.467 Kasus antara Pusat dan Daerah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang menyebutkan terdapat selisih 1.467 kasus Covid-19 antara data yang tercatat oleh Satgas Penanganan Covid-19, namun tidak ditemukan saat diverifikasi oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan temuan perbedaan data itu didasarkan atas pengecekan yang dilakukan satu per satu dan menyeluruh. "Setelah kami dapat data dari pusat, kami verifikasi satu per satu," katanya.

Dari data sekitar 2.600 kasus yang tercatat oleh pusat, kata dia, ternyata 1.467 kasus di antaranya tidak di temukan di Semarang. Selain itu, terdapat pula data kasus non-aktif yang masih dihitung sebagai kasus aktif di pusat. "Selain itu juga ada pula data ganda serta data hasil pengecekan di laboratorium yang masih kosong," katanya, Rabu (9/9).

Ia mengharapkan pemerintah pusat mengecek langsung data yang dimilikinya ke pemerintah daerah masing-masing. 

Sementara itu, hingga hari ini tercatat 535 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 masih menjalani perawatan. Adapun data pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kota Semarang mencapai 670 kasus.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement