Rabu 09 Sep 2020 20:46 WIB

Cedera Nicolo Zaniolo Dikhawatirkan Seperti Ronaldo

Nicolo Zaniolo mengalami cedera ligament anterior di lutut kanannya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Belanda vs Italia, Selasa dini hari WIB>
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Belanda vs Italia, Selasa dini hari WIB>

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Igor Zaniolo mengungkap anaknya sedang berjuang dari cedera ACL keduanya di tahun 2020. Zaniolo pun dibandingkan-bandingkan dengan cedera Ronald De Lima yang membuat karir pemain asal Brazil tersebut meredup.

Zaniolo mengalami cedera ligament anterior di lutut kanannya pada Januari lalu. Hal tersebut membuat ia hanya turun pada beberapa pertandingan saja sejak Juli. Kini ia mengalami cedera di lutut kirinya.

Baca Juga

“Nicolò benar-benar berjuang, dia memiliki pikiran negatif, yang sepenuhnya bisa dimengerti,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari football Italia, Rabu (9/9).

Usianya yang masih muda, katanya secara alami mempunyai rasa takut cederanya kembali seperti semula yang cukup parah. Apalagi dia sedang bermain apik bersama klub dan timnas Italia. Maka dari itu, Igor menganggap kejadian itu adalah nasib buruk saja.

Zaniolo, lanjutnya mengalami lemah di lututnya. Dengan dua cedera di lututnya dalam waktu singkat membuat pikiran akan tertuju kepada Ronaldo. Cedera yang dialami mantan pemain Inter Milan tersebut menjadi awal kemunduran karirnya.

Igor mengakui ada perbandingan antara anaknya dengan Ronaldo. Namun ia tak bisa memastikan apakah nasib anaknya sama dengan Ronaldo. Kendati demikian, dia tak memungkiri ada kekhawatiran anaknya akan senasib dengan Ronaldo.

"Secara psikologis, kali ini lebih sulit daripada di bulan Januari, dan aspek mental membuat perbedaan besar dalam proses pemulihan,” ujarnya. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement