Rabu 09 Sep 2020 19:18 WIB

Ratu Elizabeth II akan Kembali ke Istana Buckingham

Ratu Elizabeth II akan kembali ke Buckingham pada Oktober mendatang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Ratu Elizabeth II akan kembali ke Buckingham pada Oktober mendatang (Foto: Ratu Elizabeth II)
Foto: EPA
Ratu Elizabeth II akan kembali ke Buckingham pada Oktober mendatang (Foto: Ratu Elizabeth II)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratu Elizabeth II akan kembali ke Istana Buckingham pada Oktober mendatang. Sebelumnya sejak Maret, Ratu dan suaminya, Duke of Edinburgh (Pangeran Philip) meninggalkan London, tepat beberapa hari sebelum karantina nasional berlaku di Britania Raya.

Ratu Elizabeth II menangguhkan semua tugas resminya untuk sementara dan pindah ke Kastil Windsor sebagai tindakan pencegahan dari pandemi Covid-19. Saat ini, Ratu berencana kembali ke istana untuk melanjutkan tugas-tugasnya.

Baca Juga

Menurut juru bicara istana, Ratu dan Pangeran Philip akan mempersingkat liburan musim panasnya di Balmoral dan pindah ke Sandringham Estate pada pekan depan. Ratu berencana kembali ke Kastil Windsor di Berkshire pada bulan depan dan melanjutkan tugas tertentu di Istana Buckingham.

"Ratu dan Duke of Edinburgh akan meninggalkan Kastil Balmoral selama sepekan, mulai 14 September untuk menghabiskan waktu secara pribadi di Sandringham Estate,” kata juru bicara kerajaan Inggris seperti dilansir di independent.co.uk, Rabu (9/9).

Rencana kembalinya Ratu akan terus ditinjau sesuai panduan dan saran yang relevan. Belum diketahui apakah Pangeran Philip akan tetap berada di perkebunan Sandringham, ketika Ratu kembali ke Windsor. Selama pembatasan sosial, Ratu dan Pangeran Philip tinggal di Windsor dengan sedikit staf, serta mengikuti saran  dari rumah tangga medis dan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement