Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Kelelahan Penyebab Lindelof Absen di Laga Swedia Vs Portugal

Rabu 09 Sep 2020 18:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Victor Lindelof

Victor Lindelof

Foto: EPA/ETIENNE LAURENT
Tuan rumah kalah 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Tak ada nama Victor Lindelof saat Swedia bertemu Portugal pada UEFA Nations League. Kedua tim tergabung di Grup Tiga Liga A. Duel tersebut berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Rabu (9/9) dini hari WIB. 

Tuan rumah kalah 0-2. Selepas pertandingan pelatih Swedia, Janne Andersson diminta menjelaskan penyebab ketidakhadiran Lindelof. Menurut sang arsitek bek tengah 26 tahun itu mengalami kelelahan. 

"Sebelumnya, kami telah berbicara, dia hanya memainkan satu pertandingan. Setelah melawan Prancis, dia merasa sangat lelah," kata Andersson, dikutip dari Mirror

Sepanjang musim 2019/2020, Lindelof tak tergantikan di lini belakang MU. Ia mentas di 47 laga di berbagai ajang. 

Pantas saja jika yang bersangkutan tidak dalam kondisi prima. Ia baru bisa beristirahat setelah tanggal 16 Agustus lalu. 

Waktu itu, timnya tampil di semifinal Liga Europa. Pasukan Iblis Merah cuma memiliki waktu 34 hari menuju musim depan. 

Jelas Lindelof tak mau memforsir tenaganya. Pasalnya saat musim 2020/2021 dimulai, pasukan Ole Gunnar Solskjaer langsung menjalani jadwal padat. 

Pada Sabtu (19/9) malam WIB, MU bertanding di partai pembuka Liga Primer Inggris. Awak Iblis Merah menjamu Crystal Palace di Old Trafford. Empat hari berselang, tim tersebut mentas di putaran ketiga Piala Liga. Selanjutnya pada Sabtu (26/9) malam WIB, United bertamu ke markas Brighton and Hove Albion. 

Laga kontra Brighton terjadi pada ajang Liga Inggris. Lindelof dan rekan-rekan langsung bermain di tiga pertandingan hanya dalam tempo sepekan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA