Rabu 09 Sep 2020 18:23 WIB

Perjalanan Karier Yopie Latul yang Kian Populer Berkat Poco-poco

Yopie Latul kian terkenal berkat poco-poco

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Yopie Latul
Yopie Latul

VIVA – Lagu Poco-poco masih lekat sampai sat ini. Bahkan lagu tersebut populer digunakan sebagai pengiring gerak tari dan senam. Lagu tersebut rupanya dipopulerkan pertama kali oleh Yopie Latul

Yopie membawakan lagu tersebut dengan irama house music sekitar tahun 1995. Lagu tersebut menghantarkannya menerima piala Anugerah Musik Indonesia 2001 dalam kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Sepanjang hidupnya, Yopie telah membuat sedikitnya 10 album solo. Ia mengawalinya dengan Jopie Latul - Ambon Jazz Rock pada 1982. Album terakhirnya dikeluarkan pada 2000 dengan judul Poco Poco.

Sepanjang karier bermusiknya, Yopie Latul telah berduet dengan banyak musisi. Beberapa di antaranya adalah Trie Utami, Deddy Dhukun dan Vina Panduwinata.

Selain itu, Yopie mulai dikenal masyarakat lewat lagu Ayun Langkahmu ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur pada 1986. Nama Yopie kembali dikenal masyarakat saat membawakan kagu Kembalikan Baliku yang diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra. Lagu tersebut dibawakan Yopie pada Festival Lagu Pouler Indonesia 1987 bersama paduan suara Swara Mahardhika.

Kini, pria kelahiran Ambon, Maluku, 7 September 1955 itu telah berpulang. Yopie Latul meninggal dunia di usia 65 tahun.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement