Rabu 09 Sep 2020 18:08 WIB

'How You Like That' dari Blackpink Pecahkan Rekor Grup K-Pop

Tayangan klip

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kelompok musik Korea Blackpink.
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu "How You Like That" dari grup Blackpink berhasil membuat rekor baru dalam perolehan jumlah penonton video klip K-Pop di Youtube. Tayangan klip "How You Like That" berhasil ditonton 500 juta kali pada 8 September 2020, dan terus bertambah hingga kini.

Artinya, lagu yang dirilis pada 26 Juni 2020 itu hanya membutuhkan dua bulan 12 hari mencapai angka 500 juta penayangan. Jangka waktu tersebut melampaui rekor sebelumnya, tiga bulan 20 hari yang juga diperoleh Blackpink, namun lewat lagu hit "Kill This Love".

Dilansir di laman Soompi, "How You Like That" menjadi lagu ketujuh Blackpink yang video musiknya disimak lebih dari 500 juta kali. Deretan lagu lain dengan pencapaian serupa yakni "Ddu-Du Ddu-Du", "As If It's Your Last", "Boombayah", "Playing with Fire", dan "Whistle".

Sejak dirilis, video klip "How You Like That" arahan sineas Seo Hyun-seung telah memecahkan banyak rekor. Klip menjadi tayangan premier yang paling banyak ditonton, juga menjadi video musik yang paling banyak disimak dalam 24 jam perilisan (akumulasi 86,3 juta kali penayangan).

Tidak hanya itu, klip menjadi yang tercepat mencapai 100 juta dan 200 juta penayangan, sampai pada akhirnya melampaui angka 500 juta. "How You Like That" pun masuk dalam daftar video yang paling banyak disukai di Youtube, mendapat lebih dari 15 juta respons suka.

Pada ajang MTV Video Music Awards 2020, "How You Like That" memenangkan kategori "Song of Summer". Prestasi itu menandai Blackpink sebagai musisi asal Asia pertama yang dinominasikan dan memenangkan kategori, selain popularitas lagu yang tinggi di banyak negara.

Tahun ini, grup yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut menyiapkan album bertajuk The Album yang direncanakan hadir 2 Oktober 2020. Dua single sudah dirilis sebagai awalan, "How You Like That" dan "Ice Cream" yang berkolaborasi dengan Selena Gomez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement