Rabu 09 Sep 2020 16:37 WIB

PSG Siap Jegal Koulibaly Menuju Manchester City

PSG akan memanfaatkan situasi hubungan kurang harmonis antara City dengan Napoli

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kalidou Koulibaly
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan masuk dalam persaingan mendapatkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Dengan demikian ia akan bersaing dengan Manchester City yang dikabarkan Napoli akan menjual ke klub asal Manchester itu akhir pekan ini.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (9/9), harga pelepasan Koulibaly kini sudah turun mendekati angkat 70 juta Euro dari awalnya lebih dari 100 juta Euro. PSG siap mencegat Koulibaly hengkang ke Manchester City.

PSG disebut akan memanfaatkan situasi hubungan kurang harmonis antara City dengan Napoli terkait Jorginho.

Jorginho dulu adalah pemain Napoli. Pada 2018 City tertarik merekrutnya bahkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi. Namun pada akhirnya Jorginho justru memilih berseragam Chelsea. Hal tersebut membuat pelatih City, Pep Guardiola saat itu kesal.

Oleh karena itu, City dikabarkan tak melakukan kontak langsung kepada Napoli terkait Koulibaly. Mereka menggunakan perantara yaitu Fali Ramadani. City tak melakukan tawaran tertulis kepada Napoli. Namun ahli transfer SportItalia, Alfredo Pedulla memprediksi kuat Koulibaly akan berlabuh ke Etihad dalam waktu dekat.

Pedulla menegaskan kesepakatan dapat dilakukan dengan nilai 70 juta Euro ditambah bonus. Mengenai bonus dapat bervariasi mulai jika bermain di babak 16 besar Liga Champions hingga memenangkan Liga Inggris atau title Eropa.

Napoli sendiri menegaskan akan menjual Koulibaly demi mendapatkan uang guna mendatangkan pemain. Koulibaly dilaporkan telah menyetujui kontrak secara pribadi dengan City yaitu gaji senilai 12 juta Euro per musim bersih ditambah bonus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement