Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

AS Roma Umumkan Jajaran Direksi Baru

Rabu 09 Sep 2020 16:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

logo AS Roma

logo AS Roma

Foto: it.wikipedia.org
Roma resmi beralih kepemilikan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub Serie A Italia, AS Roma telah mengumumkan calon kandidat direksi baru di bawah era kepemimpinan keluarga Friedkin.

Grup Friedkin resmi mengakusisi saham mayoritas Roma dari dinasti James Pallotta pada akhir bulan Agustus. Kepastian itu sekaligus mengakhiri perjalanan delapan i Giallorossi bersama pria asal Italia-Amerika, Pallotta.

"Dalam pengajuan bersama dari Romulus dan Remus Investment, LCC, pun NEEP Roma Holding S.p.A yang menyumbangkan saham 86,6% saham perusahaan, daftar individu berikut akan diuslkan pada rapat pemegang saham Roma pada September 29," demikian pernyataan resmi klub dikutip Football Italia, Rabu (9/9).

Taka ada informasi berapa nilai dana yang dikeluarkan pihak Grup Friedkin untuk mengambil semua saham mayoritas Roma. Akan tetapi, sejumlah media Italia mengeklaim kesepakatan harga tersebur mencapai 591 juta euro.

Kini Friedkin Grup telah mengumumkan sembilan jajaran pun dewan direksi baru untuk klub yang bermarkas di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

"Termasuk Thomas Friedkin, sang anak Ryan Patrick Friedkin juga masuk dalam jajaran dewan klub. Sementara yang lain adalah Guido Fienga selaku CEO, Marcus Arthur Watts, Eric Felen III Williamson, Analaura Moreira-Dunkel, Benedetta Navarra, Mirella Pellegrini, Ines Gandini."

Akan tetapi, santer diberitakan bahwa legenda Roma Francesco Totti juga bakal kembali ke klub yang dicinta. Kabarnya Totti ditawari menjadi wakil presiden klub. Seiring akusisi tersebut, Friedkin menjadi presiden ke-25 Roma. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA