Rabu 09 Sep 2020 12:02 WIB

Bungkam Rockets 112-102, Lakers Berbalik Unggul 2-1

Lakers mengunci kemenangan lewat permainan apik pada kuarter empat.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Forward Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) berusaha memasukkan bola saat melawan Houston Rockets dalam pertandingan ketiga play-off semifinal Wilayah Barat NBA.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Forward Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) berusaha memasukkan bola saat melawan Houston Rockets dalam pertandingan ketiga play-off semifinal Wilayah Barat NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Setelah kalah dalam laga pertama semifinal Wilayah Barat, Los Angeles Lakers bangkit dalam dua laga berikutnya. Lakers kini berbalik unggul 2-1 atas Houston Rockets setelah menang 112-102 di Advent Health Arena, Orlando, Florida, AS, Rabu (9/9).

Kedua tim bermain ketat sejak awal laga, Rockets unggul satu angka 33-32 di akhir kuarter satu. James Harden dkk memperlebar jarak 64-61 saat kedua tim masuk ke ruang ganti. Angka sama 82-82 menandai berakhirnya kuarter ketiga. Lakers akhirnya mengunci kemenangan lewat penampilan apik pada perempat akhir. Pelatih Frank Vogel membuat penyesuaian defense yang membuat Lakers sukar ditembus. Rotasi bola Rockets saat menyerang tak lancar karena kedisiplinan dan kepiawaian Lakers menutup alur bola. 

Baca Juga

Sebaliknya, Rockets tak punya jawaban dalam membendung serangan Lakers. Para pemain Rockets kerap keliru dalam memutuskan mencoba melapis penjagaan ke Anthony Davis atau menutup pemain Lakers yang siap melepaskan tembakan perimeter. Rotasi bola Lakers saat offense juga amat rapi di kuarter empat sehingga membuat para pemain Rockets frustrasi.

LeBron James menjadi top skorer dalam laga ini dengan 36 poin, Anthony Davis mencetak double-double 26 poin dan 15 rebound. Rajon Rondo mencetak 21 angka dan 9 assist. Tambahan assist itu membuatnya kini total menorehkan 1.000 assist selama kariernya di NBA.

James Harden kembali menjadi motor utama Rockets dengan 33 poin. Russell Westbrook yang di gim kedua tampil melempem, dalam laga ini mengumpulkan 30 poin dan Jeff Green menambahkan 16 poin. Tapi kontribusi tiga pemain ini tak cukup mempersembahkan kemenangan.

Salah satu faktor kemenangan Lakers dalam laga ini yakni berkat keunggulan rebound yang cukup signifikan yakni 43, termasuk 9 ofensif rebound. Sementara Rockets hanya meraih 30 rebound, enam di antaranya ofensif rebound.

Lakers juga begitu kuat di pertahanan, terbukti total enam buah blok berhasil mereka lakukan dalam gim ini, sedangkan Rockets hanya tercatat melakukan satu kali blok. Laga semifinal keempat antara Lakers dan Rockets akan digelar Jumat (11/9). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement