Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Tri Wahyudi: Direksi Baru Pusri Bertransformasi

Rabu 09 Sep 2020 16:00 WIB

Red: Agus Yulianto

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Tri Wahyudi Saleh.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Tri Wahyudi Saleh.

Foto: Humas PT Pusri
Dengan restrukturisasi organisasi yang baru, Pusri harus memaksimalkan fungsi SDM.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Jajaran Direksi dan Komisaris PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), mengalami pergantian seperti enam anak perusahaan PI lainnya. Pergantian itu berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2020. 

Rotasi dan mutasi dalam perubahan susunan direksi adalah hal biasa yang rutin dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan untuk pengembangan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan inovasi dan produktivitas di dalam perusahaan. 

Tri Wahyudi Saleh resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggantikan Mulyono Prawiro. Sebelumnya, Tri Wahyudi Saleh menjabat sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog. 

Selain Dirut, dilakukan juga penunjukkan Direktur Keuangan dan Umum kepada Saifullah Lasindrang yang merupakan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) sejak tahun 2019. Sedangkan jabatan Direktur Operasi dan Produksi tetap diemban oleh Filius Yuliandi. 

Pergantian juga terjadi dijajaran Dewan Komisaris. Imam Apriyanto Putro ditunjuk menjadi Komisaris Utama, dengan jajaran komisaris lainnya antara lain Hartono Laras, Prahoro Yulijanto, Sarwo Edhy, Najib Matjan dan Bambang Supriyambodo. 

Setelah resmi menjabat sebagai Direksi dan Komisaris Pusri, diadakan Silaturahmi dan Ramah Tamah antara pejabat lama dan pejabat baru dengan jajaran Eselon I dan II di Auditorium Annex PT Pusri Palembang belum lama ini. Dalam sambutannya Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi mewakili seluruh jajaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direksi dan Komisaris lama yang telah berkontribusi pikiran dan tenaga untuk kemajuan Pusri. 

“Dengan restrukturisasi organisasi yang baru ini, kita harus memaksimalkan fungsi SDM yang ada untuk melaksanakan transformasi bisnis. Serta terus menciptakan komunikasi yang baik, antara internal dan eksternal perusahaan, menumbuhkan semangat bersama, kekompakkan dan solidaritas. Sejalan dengan nilai-nilai BUMN yang baru yaitu AKHLAK," ujar Tri dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/9).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA