Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Osaka Akhirnya Kalahkan Rogers, Lolos ke Semifinal US Open

Rabu 09 Sep 2020 09:37 WIB

Red: Israr Itah

Naomi Osaka

Naomi Osaka

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Osaka menaklukkan Rogers dengan skor 6-3, 6-4 di Flushing Meadows, New York.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naomi Osaka membukukan kemenangan pertamanya atas petenis Amerika Serikat Shelby Rogers. Kemenangan tersebut diraihnya pada perempat final US Open, Rabu (9/9) WIB. Osaka menaklukkan Rogers dengan skor 6-3, 6-4 di Flushing Meadows, New York.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi petenis Jepang itu atas lawannya dari empat pertemuan. Tiga pertemuan sebelumnya di Lexington 2013, Osprey 2015, Charleston 2017, Osaka dikalahkan petenis peringkat 93 versi WTA itu.

Baca Juga

Servis tajam Osaka dan permainan pengembalian yang superior membantunya melewati Rogers dan melaju ke babak semifinal US Open 2020. Osaka kini berada di jalur merebut gelar kedua di ajang Grand Slam yang berlangsung di Flushing Meadows itu setelah sebelumnya menjuarai edisi 2018.

Pada set pertama, Osaka memimpin 5-3 saat Rogers melakukan 16 kesalahan sendiri, sedangkan Osaka hanya membuat lima kesalahan, sebelum akhirnya menutup set pertama dengan 6-3.

Osaka kembali mematahkan servis lagi di awal set kedua untuk memimpin 2-1. Ia memenangkan pertandingan ketika bola pukulan forehand Rogers menyangkut di net dalam kedudukan match point. Ini merupakan kesalahan sendiri yang ke-28 yang dibuat Rogers dalam pertandingan tersebut.

Selanjutnya, Osaka akan menghadapi kembali menghadapi petenis tuan rumah Jennifer Brady di babak empat besar. Brady mengalahkan petenis Kazakhstan Yulia Putintseva dengan dua set langsung di perempat final.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA