Rabu 09 Sep 2020 09:31 WIB

Dipukul Heat di Gim Kelima, Bucks Masuk Kotak

Bucks yang tidak diperkuat bintang utamanya Giannis Antetokounmpo menyerah 94-103.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Forward Boston Celtics Khris Middleton (kiri) diadang forward Miami Heat Kelly Olynyk dalam laga kelima semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (9/9).
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Forward Boston Celtics Khris Middleton (kiri) diadang forward Miami Heat Kelly Olynyk dalam laga kelima semifinal Wilayah Timur NBA, Rabu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Status tim terbaik babak reguler tak menjamin Milwaukee Bucks mulus di play-off NBA. Bucks masuk kotak setelah dihentikan oleh Miami Heat dalam semifinal Wilayah Timur. Bucks yang tidak diperkuat bintang utamanya Giannis Antetokounmpo menyerah 94-103 pada gim kelima yang berlangsung di HP Field House, Orlando, Florida AS, Rabu (9/9) WIB.

Hasil ini menjadikan Bucks kalah 1-4, sekaligus menempatkan Miami Heat menjadi tim pertama yang melangkah ke babak final Wilayah Timur. Di partai puncak nantim Heat akan menunggu pemenang antara Boston Celtics melawan Toronto Raptors. Saat ini Celtics memimpin 3-2. Keberhasilan lolos ke final wilayah bagi Heat merupakan yang pertama setelah terakhir kali mencapainya enam tahun lalu.

Baca Juga

Meskipun tanpa di perkuat Giannis Antetokounmpo, Bucks langsung menggebrak di kuarter pertama dengan memimpin 28-19. Namun Miami bangkit di kuarter kedua dan membalikkan keadaan 52-46 di separuh laga.

Heat masih mempertahankan keunggulan di kuarter tiga. Mereka memimpin 73-65. Di kuarter empat, dimotori Khris Middleton, Bucks terus berjuang agar tetap bertahan di babak play-off ini. Namun akhirnya perlawanan Bucks gagal menyambung nafas dan harus terhenti di gim kelima dalam play-off berformat the best of seven.

Jimmy Butler memimpin Heat dengan double-double 17 poin dan 10 rebound. Goran Dragic juga membukukan 17 poin, Jae Crowder 16 angka, dan Tyler Herro 14 poin.

Di kubu Bucks, Khris Middleton mendulang 23 poin. Donte Divisi mengemas 17 angka, sementara Brook Lopez mencetak double-double 15 poin 13 rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement