Rabu 09 Sep 2020 08:21 WIB

Bruno Fernandes Puji Ronaldo yang Cetak Rekor Gol

Ronaldo menembus angka 101 gol setelah dua kali menjebol gawang Swedia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Portugal saat menjebol gawang Swedia di UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Janerik Henriksson
Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Portugal saat menjebol gawang Swedia di UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Pemain timnas Portugal Bruno Fernandes memuji rekan senegaranya Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak lebih dari 100 gol di level internasional. Ronaldo menembus angka 101 gol setelah dua kali menjebol gawang Swedia dalam pertandingan Grup A3 UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB. 

Ronaldo menjadi bintang lapangan di laga tersebut setelah mencetak dua gol sekaligus dari luar kotak penalti. Salah satunya dilesakkan dari tendangan bebas. Kemenangan 2-0 membawa Portugal memimpin sementara grup A3 dengan koleksi enam poin. 

Baca Juga

Fernandes menilai, kehadiran Ronaldo membawa dampak besar di setiap pertandingan. Ia menganggap pemain berusia 35 tahun itu yang terbaik saat ini. 

"Kami tahu bersama (Ronaldo) akan lebih mudah mencetak gol. Dia punya insting itu dan bisa memenangkan pertandingan kapan pun," katanya seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (9/9). 

Pemain Manchester United itu mengungkapkan, Ronaldo terus mengasah kemampuannya tendangan bebasnya saat berlatih. Hal itu pun terbukti lewat gol pertama Ronaldo pada akhir babak pertama. 

"Kemarin, dia berlatih enam atau tujuh kali (tendangan bebas). Hari ini dia mencetak gol dengan cara itu. Menyenangkan karena kehadiran Cristiano. Dia bisa membuat tim manapun lebih kuat," ujarnya. 

Senada dengan itu, pelatih Portugal Fernando Santos juga mengapresiasi Ronaldo sebagai penentu kemenangan Selecao. Ia mengucapkan selamat pada rekor yang baru saja dicetak anak asuhnya tersebut. 

"Apalagi yang mesti saya bilang? Sebuah tim terbaik di dunia tidak bisa apa-apa tanpa pemain terbaik di dunia," ucapnya. 

Fernando percaya, Ronaldo akan tetap mengincar rekor selanjutnya. Ia pun mendukung target pemainnya untuk mencapai catatan individu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement