Rabu 09 Sep 2020 08:17 WIB

Satu Gim Lagi Celtics ke Final Wilayah NBA

Celtics kembali menaklukkan juara bertahan Toronto Raptors di gim keenam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo NBA.
Foto: www.free-picture.net
Logo NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics kini memerlukan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat di final NBA Wilayah Timur. Hal ini dapat diwujudkan jika dalam laga semifinal gim keenam pada Kamis (10/9) WIB besok, Celtics kembali menaklukkan juara bertahan Toronto Raptors.

Saat ini Celtics unggul 3-2, setelah dalam gim kelima, Selasa (8/9) di Field House, Orlando, Florida, AS menang 111-89. Celtics sempat memimpin 2-0 terlebih dahulu. Namun di gim ketiga, Celtics kecolongan pada setengah detik laga tersisa, melalui sebuah tembakan tiga angka OG Anunoby.

Kekalahan itu ternyata berimbas di gim keempat. Pasukan asuhan Brad Stevens ini tampil begitu lemah di bawah kendali Raptors. Namun pada gim kelima, Celtics kembali bangkit dengan penampilan pertahanan yang rapat. Celtics juga melakukan serangan yang cemerlang melalui Jaylen Brown dan Kemba Walker.

Jaylen Brown yang mencetak angka tertinggi 27 poin dalam laga kelima mengatakan, timnya harus siap untuk bertarung setiap malam. "Jika tidak, begitulah cara Anda kalah. Jadi orang-orang kami siap keluar untuk bertarung malam ini," ujarnya dilansir ESPN, Selasa.

Brad Stevens menyatakan, timnya sangat aktif dan benar-benar hanya mencoba untuk bermain sekeras mungkin. "Kami bermain dengan tujuan yang hebat. Kami harus menjadi yang terbaik lagi," jelasnya.

Meskipun tampil impresif pada gim kelima, Celtics menyadari betapa sulitnya menyingkirkan juara bertahan dan melaju ke final Wilayah Timur. Agar bisa menutup seri ini, Celtics harus tampil seperti pada gim kelima. "Kami harus bersiap-siap untuk bermain Kamis (10/9) WIB. Pekerjaan itu belum selesai. Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Brad Stevens.

Sementara itu, persaingan ketat berlanjut di Wilayah Barat. Kali ini duet Paul George dan Kawhi Leonard mampu membawa Los Angeles Clippers menaklukkan Denver Nuggets 113-107. Paul George mencetak 32 poin, Kawhi Leonard menambahkan 23 poin plus sebuah blok penting di pengujung pertandingan.

Leonard juga mengumpulkan 14 rebound dan memberikan enam assist. Hasil ini membawa Clippers memimpin 2-1 dalam seri best-of-seven. Pertandingan keempat semifinal selanjutnya akan digelar Kamis (10/9) WIB.

Poin guard Clippers, Patrick Beverley, tetap dalam pembatasan menit bermain. Ia masih dalam proses penyembuhan betis kiri yang tegang. Dia bermain lebih dari 12 menit di gim satu dan 15 menit di gim dua. Ia berada di lapangan sekitar 20 menit di gim tiga.

Pelatih Clippers, Doc Rivers, berharap Beverley terus membaik. “Saya pikir di setiap laga, mudah-mudahan akan ada peningkatan. Lebih baik daripada tidak memilikinya," ujarnya dilansir AP, Selasa.

n ed: endro yuwanto

Hasil Laga NBA Selasa (8/9)

Boston Celtics 111-89 Toronto Raptors (3-2)

LA Clippers 113-107 Denver Nuggets (2-1)

Jadwal Rabu (9/9) WIB

Pukul 05.30 Miami Heat vs Milwaukee Bucks (3-1)

Pukul 08.00 LA Lakers vs Houston Rockets (1-1)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement