Rabu 09 Sep 2020 07:12 WIB

Bersepeda, Pasangan Daniel–Taufik Daftar Pilkada Indramayu

'Relawan kami sudah bergerak ke kantong-kantong suara.'

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Pasangan Daniel Taufik Daftar Pilkada Indramayu
Foto: pilkada
Pasangan Daniel Taufik Daftar Pilkada Indramayu

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Pasangan Daniel Muttaqin Syafiuddin-Taufik Hidayat mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu dalam Pilkada Serentak 2020, Ahad (6/9). Pasangan itu diusung Partai Golkar dan didukung PAN, Partai Gelora dan PPP. Pasangan Daniel-Taufik berangkat dari Kantor DPD Golkar Indramayu sekitar pukul 19.10 WIB. Mereka berangkat menuju Kantor KPU Indramayu dengan bersepeda. Mereka diantar oleh seribuan relawan.

Setelah sampai di Kantor KPU Indramayu, pasangan itu langsung melakukan proses pendaftaran. Setelah proses pengecekan, KPU Indramayu menyatakan berkas pasangan calon tersebut lengkap dan akan dilakukan tahapan verifikasi berkas.

''Relawan kami sudah bergerak ke kantong-kantong suara. Kami optimis menang, pengennya sih 100 persen,'' kata calon bupati Indramayu, Daniel. Ia mengatakan jika terpilih sebagai kepala daerah, maka dia dan pasangannya akan menyempurnakan visi Remaja, yang telah dijalankan bupati-bupati sebelumnya. Selain itu, dia menyatakan akan melakukan pengentasan kemiskinan, peningkatan lapangan pekerjaan dan kualitas pendidikan.

Daniel yang selama ini menjabat sebagai anggota DPR RI, menyataan, sedang melakukan proses pengajuan pengunduran diri dari jabatannya tersebut. Hal itu sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal senada diungkapkan calon wakil bupati Indramayu, Taufik Hidayat. Pria yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu tersebut, akan mengambil cuti di luar tanggungan pemerintah. ''Sudah layangkan surat ke gubernur. Sebelum H-7 penetapan (sebagai calon wakil bupati), saya akan mendapatkan izin cuti,'' tandas Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement