Rabu 09 Sep 2020 06:59 WIB

Zverev Melaju ke Semifinal US Open

Petenis Jerman Alexander Zverev mengatasi unggulan ke-27 asal Kroasia Borna Coric.

Alexander Zverev
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Alexander Zverev

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis unggulan kelima Alexander Zverev melaju ke semifinal US Open setelah mengalahkan Borna Coric dalam pertarungan ketat empat set pada Rabu (9/9) dini hari WIB. Petenis Jerman itu mengatasi unggulan ke-27 asal Kroasia tersebut 1-6, 7-6 (7/5), 7-6 (7/1), 6-3 dalam waktu tiga jam 25 menit di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York.

Zverev mengatakan mesti tancap gas setelah kehilangan satu set dan tertinggal 2-4 di set kedua. Ia bermain dengan sedikit lebih agresif karena jika tampil dengan cara biasanya, tak akan menyamai level permainan untuk laga perempat final Grand Slam.

Baca Juga

“Saya bermain lebih baik dan sedikit lebih konsisten. Servis yang saya lakukan juga lebih baik,” kata Zverev, dikutip AFP.

Pada pertandingan itu, Zverev melepaskan 18 ace, unggul jauh ketimbang Coric yang hanya membuat lima. Meski begitu, petenis peringkat tujuh dunia itu terkadang harus berjuang mempertahankan konsistensinya saat bertanding. Dia melakukan 12 double faults, 10 lebih banyak ketimbang Coric.

Capaian tersebut menjadi catatan terbaiknya di US Open sekaligus semifinal kedua bagi Zverev di ajang turnamen Grand Slam. Petenis 23 tahun itu sebelumnya juga pernah melaju ke perempat besar pada Australia Open, Januari lalu. Namun ia gagal melaju ke partai puncak setelah dikalahkan petenis Austria Dhominic Thiem.

Di semifinal US Open, Zverev akan menghadapi pemenang laga perempat final antara petenis Kanada Denis Shapovalov dan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta.

Sementara itu, didiskualifikasinya petenis putra nomor satu dunia Novak Djokovic dari US Open membuat turnamen Grand Slam di Flushing Meadows itu dipastikan akan melahirkan juara baru untuk pertama kalinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement