Rabu 09 Sep 2020 06:53 WIB

Ronaldo Ingin Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di Timnas

Ronaldo terpaut sembilan gol lagi untuk meruntuhkan rekor 109 gol Ali Daei di Iran.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Janerik Henriksson
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Pemain timnas Portugal Cristiano Ronaldo ingin memecahkan rekor gol terbanyak di level internasional. Ia baru saja menjadi orang Eropa pertama yang mencetak lebih dari 100 gol untuk negaranya saat melawan Swedia dalam pertandingan UEFA Nations League di Solna, Swedia, Rabu (9/9) dini hari WIB. 

Ronaldo sudah mencetak 101 gol. Ia hanya terpaut sembilan gol lagi agar menjadi pencetak gol terbanyak di dunia untuk timnas pria. Saat ini, rekor masih dipegang mantan penggawa Iran, Ali Daei dengan 109 gol. Sementara untuk timnas wanita, Christine Sinclair memegang rekor 186 gol untuk Kanada.

Baca Juga

"Saya berencana mencapai 100 gol dan sekarang saya mengincar rekor itu (109) gol. Langkah demi langkah. Saya tidak terobsesi karena saya percaya rekor akan tercapai sendiri," katanya seperti dilansir laman resmi UEFA, Rabu (9/9). 

Ronaldo mengaku tidak menemui masalah ketika menghadapi Swedia. Padahal beberapa hari sebelumnya, ia dikabarkan mengalami infeksi pada jari kakinya akibat sengatan lebah. 

Kedua golnya pun dicetak dari luar kotak penalti, salah satunya dibukukan lewat tendangan bebas khas pemain Juventus tersebut. 

"Ketika saya mendapat masalah pada jari, saya tahu pemulihan akan cepat. Saya ingin bertanding, menang bersama pemain lain, pelatih, staf dan mereka tampil baik," ujar dia. 

Pemain berusia 35 tahun mengaku percaya diri dapat membukukan rekor pribadinya dalam urusan gol. Ronaldo memilih tidak memusingkan usianya yang terbilang tidak muda untuk pemain sepak bola. 

"Masa depan hanya Tuhan yang tahu. Saya senang merumput dengan pemain muda dan saya menikmati momen ini secara individu dan tim," ucapnya. "Saya senang dengan kemenangan ini agar tim bisa terus berjuang di jalur yang benar. Tentu catatan 100 dan 101 gol membuat saya juga senang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement