Selasa 08 Sep 2020 21:53 WIB

Kapten Palermo Terpaksa Pensiun

Martinelli pensiun pada usia 27 tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Kapten Palermo Alessandro Martinelli di lapangan.
Foto: Dok. IG Palermo
Aksi Kapten Palermo Alessandro Martinelli di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Kapten Palermo Alessandro Martinelli terpaksa pensiun pada usia 27 tahun karena masalah jantung. Hal tersebut resmi dilaporkan oleh manajemen klub.

"Tes medis mendalam yang dilakukan Alessandro Martinelli selama beberapa pekan terakhir sayangnya menunjukkan bahwa dia tidak mungkin melanjutkan karier bermainnya," demikian pernyataan dari Palermo, Selasa (8/9).

Kepastian tersebut langsung membuat seluruh pemain, staf klub, dan para fan kecewa. Mereka merasa sedih karena harus kehilangan sang kapten, yang dalam beberapa musim tampil mengagumkan bersama kesebelasan asal Sisilia, Italia itu.

"Martinelli adalah salah satu protagonis paling mengesankan dari kebangkitan kembali Rosanero dan sosok pemimpin, baik di dalam maupun di luar lapangan, berkat karakter moralnya yang luar biasa, serta bakat olahraganya yang tidak diragukan lagi. Kami merasa sangat kehilangan," sambung pernyataan klub.

Palermo bangkrut dan terpaksa memulai lagi perjalanan mereka dari Serie D Italia tahun lalu, semusim berlalu mereka sudah mendapatkan tiket promosi ke Serie C.

Sementara itu, Martinelli bermain untuk Sampdoria, Venezia, Modena dan Brescia sebelum pindah ke Palermo pada musim panas 2019. Dia akan memulai musim baru ketika tes menunjukkan pembacaan jantung yang anomali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement