Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Makanan Siap Saji Ini Tetap Dikonsumsi Ratu Elizabeth II

Selasa 08 Sep 2020 21:12 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Pola makan Ratu Elizabeth II dikenal sehat dan menghindari makanan siap saji (Foto: Ratu Elizabeth II)

Pola makan Ratu Elizabeth II dikenal sehat dan menghindari makanan siap saji (Foto: Ratu Elizabeth II)

Foto: EPA
Pola makan Ratu Elizabeth II dikenal sehat dan menghindari makanan siap saji.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II menghindari segala makanan cepat saji dalam kesehariannya. Kebiasaan sehatnya itu disampaikan oleh salah seorang mantan koki kerajaan, Darren McGrady, yang khusus melayani Ratu Elizabeth II selama 15 tahun lamanya.

Dilansir di laman The Independent, Selasa (8/9), pria berusia 94 tahun itu menyebut, jika Ratu menyukai makanan dari restoran yang bisa dibawa pulang, maka koki kerajaan akan membuat versi mereka sendiri dari hidangan tersebut. Ratu juga tidak pernah ingin menikmati makanan seperti McDonald’s atau KFC di istana.

Meskipun demikian, McGrady yang menjadi koki Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry itu mengatakan, ada satu makanan cepat saji tradisional yang tetap dimakan Ratu. Menurut McGrady, anggota kerajaan tetap menikmati makan burger. Ratu bahkan meminta burger tanpa roti.

“Itu hal yang menggelitik saya di Balmoral, kami membuat burger sendiri,” katanya.

Dia mengatakan, koki istana akan berburu rusa. Dia dan timnya lalu akan membuat burger daging rusa. Kemudian, akan ada tambahan cranberry yang cantik dan segala sesuatu yang dimasukkan ke dalamnya.

"Tapi kami tidak pernah menyiapkan roti,” jelas dia.

McGrady menjelaskan bahwa keluarga kerajaan akan memakan burger mereka dengan pisau dan garpu. McGrady sebelumnya mengatakan kepada US Weekly bahwa selama 11 tahun di Istana Buckingham, pizza tidak pernah disajikan untuk keluarga kerajaan atau tamu mereka.

McGrady baru-baru ini mengungkapkan semua yang dimakan Ratu dalam sehari. Hal itu dia ungkapkannya dalam serangkaian video tanya jawab di kanal YouTube.

Ratu memiliki empat makanan sebagai pola makannya, yaitu sarapan, makan siang, teh sore, dan makan malam. Semua makanan disajikan dalam porsi kecil.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA