Selasa 08 Sep 2020 18:57 WIB

Miguel Olivier Sanjung Penampilan Pedrosa Bersama KTM

Pedrosa dianggap jadi kunci kebangkitan KTM.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dani Pedrosa (kanan) bersama seorang teknisi KTM.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Dani Pedrosa (kanan) bersama seorang teknisi KTM.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliviera, memuji usaha keras yang dilakukan Dani Pedrosa untuk tim KTM. Pasalnya, dalam seri balap MotoGP 2020 Pedrosa, dan Oliviera mampu memberikan performa gemilang dengan satu podium, dan dua kemenangan.

"Motor kami jelas mengalami kemajuan besar dibanding tahun lalu. Pedrosa telah melakukan banyak hal, ia benar-benar memberikan masukan yang sangat baik kepada tim," jelas Oliviera dikutip Crash, Selasa (8/9).

Gaya membalap eks joki kuda besi Honda itu terbilang berbeda dengan kebanyakan rider KTM lainnya. Pembalap asal Spanyol memiliki kriteria melintas lebih tenang, dan membuat pihak KTM meluncurkan RC16.

Lebih lanjut, lewat podium Espargaro di MotoGP Valencia 2018, di tambah hasil tahun ini dengan KTM resmi kehilangan konsensi. Alhasil hak untuk melakukan uji coba tanpa batas langsung dicabut.

"Kami kehilangan konsensi dan ini justru bagus. Semua keuntungan yang dulu kami dapat, kini terbayar tuntas," sambung Oliviera.

Menjelang MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 11-13 September mendatang, Oliviera tengah duduk di peringkat 9 klasemen dengan koleksi 43 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement