Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Kembali Cedera ACL, Zaniolo Akan Naik Meja Operasi

Selasa 08 Sep 2020 18:18 WIB

Red: Agung Sasongko

Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Belanda vs Italia, Selasa dini hari WIB>

Nicolo Zaniolo alami cedera saat laga Belanda vs Italia, Selasa dini hari WIB>

Foto: AP Photo/Peter Dejong
Nicolo Zaniolo akan dioperasi pada Rabu (9/9) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar negatif untuk penggemar AS Roma dan tim nasional Italia. Ini terkait kondisi fisik Nicolo Zaniolo. Zaniolo sempat membela negaranya menghadapi Belanda pada ajang UEFA Nations League.

Kedua tim tergabung di Grup 1 Liga A. Dalam bigmatch yang berlangsung di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9) dini hari WIB itu sang gelandang serang tampil hingga menit ke-42.

Baca Juga

Ia kemudian ditarik dan digantikan oleh Moise Kean. Ada kekhawatiran Zaniolo bakal kembali mengalami cedera ligamen lutut interior (ACL). Setelah menjalani pemeriksaan di Villa Stuart, dugaan tersebut menjadi kenyataan.

"Nicolo Zaniolo akan dioperasi pada Rabu (9/9) waktu setempat. Hasil pemindaian MRI mengonfirmasi pemain tersebut mengalami robekan total pada ligamen anterior," demikian pernyataan AS Roma, dikutip dari Football Italia.

Tentu saja ini menjadi pukulan telak bagi yang bersangkutan. Dua kali dalam setahun Zaniolo mengalami cedera ACL. Sebelumnya pada Januari lalu. Saat itu ia memperkuat Roma menghadapi Juventus. Kini situasi serupa kembali dialaminya.

Jelas apa yang terjadi bisa memengaruhi masa depan pesepakbola 21 tahun itu. Berkali-kali ia akan naik meja operasi. Musim 2020/2021 belum dimulai. Namun tentu saja, ia tidak tersedia dalam waktu dekat. Tugas berat bagi I Lupi mencari pengganti sang wonderkid.

Zaniolo digadang-gadang bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan. Jebolan akademi Inter Milan itu sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspurs, Juventus bahkan Real Madrid.

Belakangan sosok yang juga bisa berperan sebagai winger, mulai rentan cedera. Situasi demikian berpotensi memengaruhi kondisi fisik pemilik tujuh caps timnas Italia ini, di masa depan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA