Selasa 08 Sep 2020 20:13 WIB

Mike Tyson Ungkap Rahasia Dibalik Bentuk Tubuhnya

jelang pertarungan ini Tyson ingin dalam kondisi fisik terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mike Tyson
Foto: EPA/Tannen Maury
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Mike Tyson mengungkapkan rencana latihannya jelang laga eksebisi melawan Roy Jones Jr. Mike Tyson yang pensiun pada 2005 lalu ini akan kembali ke ring di Dignity Health Sports Park di Kalifornia pada 28 November.

Dilansir dari laman Joe, jelang pertarungan ini Tyson ingin dalam kondisi fisik terbaiknya. Dia pun sudah kehilangan 100 pound sejak 2018 lalu.

 

"Saya melakukan angkat beban dengan banyak repitisi dan gerakan eksplosif, menjadi bugar tidaklah mudah, ini adalah hal yang berkelanjutan, itu adalah konsistensi," kata Tyson.

 

Mike Tyson turun kehilangan berat badannya karena pola makan vegan. Tapi dia mengakui sudah tidak lagi menjadi seorang vegan. Dia kini memandang makanan sebagai sesuatu yang menyehatkan tubuh, bukan untuk kesenangan.

 

"Saya menyadari hal-hal yang baik untuk orang lain seperti kangkung, sayuran dan blueberry. Menurut saya itu sangat beracun, itu tidak baik  untuk golongan darah dan kondisi kesehatan saya," katanya.

 

Tyson mengatakan dia berjuang dengan vegan dan sering tidak makan cukup Bahkan kadang-kadang dia bisa tiga hari tanpa makan apapun. 

 

Di sisi lain, pelatih pribadi Mike Tyson nyatanya tidak memiliki latar belakang di tinju. Brad Rowe, pelatih pribadi Mike Tyson adalah seorang mantan binaragawan yang kini menjadi pelatih binaraga.

 

Tyson berlatih minimal lima hari setiap pekan dengan Rowe. Bahkan Rowe menyebut Tyson akan mengikuti latihan tambahan pada akhir pekan jika dia bosan.

 

"Mike latihan enam hari satu pekan, dia akan makan sedikit lalu pergi ke rumah saya," kata Rowe.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement