Selasa 08 Sep 2020 17:29 WIB

McKennie dan Kebanggaan Berkostum Juventus

McKennie menjadi orang Amerika pertama yang gabung Juve.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rekrutan anyar Juventus, Weston McKennie merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan klub sebesar Juve. Dirinya pun bahagia bisa menjadi rekan setim pesepak bola bintang, Cristiano Ronaldo.

"Suatu kehormatan berada di sini," kata gelandang berusia 22 tahun itu dalam bahasa Italia dikutip AP, Selasa (8/9).

McKennie menjadi orang Amerika pertama yang pernah bergabung dengan juara bertahan Serie A Italia, Juventus. Ia resmi diikat pada musim panas ini dari kesebelasan Bundesliga Jerman, FC Schalke 04, dengan status pinjaman.

Namun perjanjian tersebut akan melibatkan opsi pembelian seharga 18,5 juta euro pada akhir musim 2020/2021 mendatang.

Penampilan ciamik McKennie berdasama the Royal Blues, julukan Schalke, yang membuat kubu Juve kepincut untuk mengamankan servisnya. Tak hanya i Bianconeri, McKennie juga jadi buruan tim Inggris Southampton, pun Everton.

Namun pada akhirnya pesepak bola yang mampu beroperasi di posisi sayap itu memilih Juve lantaran merupakan klub top, dan berisi pemain terbaik dunia.

"Ide datang untuk bermain di sini, di klub dengan sejarah yang hebat, segera membuat saya bersemangat. Tidak perlu meyakinkan saya untuk datang ke Juventus, karena berada di sini adalah mimpi yang telah menjadi kenyataan," kata dia.

McKennie dapat memainkan salah satu posisi lini tengah sekaligus sayap, yang membuatnya menjadi pilihan fleksibel untuk pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Dirinya juga percaya bahwa bermain dengan Ronaldo akan membantunya berkembang. "Bermain dengan Cristiano Ronaldo, melihat bagaimana dia bergerak dan bagaimana dia bekerja akan memberi saya keuntungan besar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement