Selasa 08 Sep 2020 15:55 WIB

Gara-gara Asmara, Gadis Muda ini Kabur Hingga Dicari Polisi

Monayuta yang kabur karena asmara tak direstui ditemukan di Kota Tasikmalaya

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi meminta keterangan perempuan muda yang kabur dari rumahnya di Polres Tasikmalaya, Selasa (8/9). Perempuan muda itu sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.
Foto: Dok Polres Tasikmalaya.
Polisi meminta keterangan perempuan muda yang kabur dari rumahnya di Polres Tasikmalaya, Selasa (8/9). Perempuan muda itu sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Perempuan muda bernama Monayuta Tiara Meisani (18 tahun) ditemukan oleh anggota polisi di rumah kontrakan di kawasan Paseh, Kota Tasikmalaya, Selasa (8/9). Perempuan itu langsung dibawa ke Polres Tasikmalaya untuk dimintai keterangan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, polisi menerima laporan orang hilang dari orang tua perempuan itu pada Senin (7/9). Setelah diselidiki, perempuan itu ditemukan di wilayah Kota Tasikmalaya. 

"Dia minggat Kamis lalu, sempat bawa motor juga. Keluarga laporkan pada kami dan saya bersama anggota bergerak menemukan Mona," kata dia, Selasa (8/9).

Keberadaan Mona berhasil ditelusuri setelah anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya mengumpulkan informasi yang beredar di media sosial. Polisi juga mencari keterangan teman dekat remaja tersebut yang mengetahui lokasinya berada.

Berdasarkan keterangan perempuan itu, ia kabur karena memiliki permasalahan keluarga, sehingga yang tidak kerasan tinggal dirumah. Mona keluar dari rumah Kamis (3/9) dengan membawa sepeda motor. Diduga, orang tuanya tidak merestui anaknya menjalin hubungan dengan kekasihnya.

Ketika itu, Mona sempat mengaku hendak belajar dengan temanya. Namun Mona tidak kunjung pulang hingga akhirnya keluarga melapor ke pihak kepolisian. 

Setelah dimintai keterangan dan dinyatakan sehat, perempuan muda itu langsung diserahkan pada orang tuanya. Ibu kandung Mona, Ade Nurlela datang menjemput anaknya didampingi kekasih sang anak Rendi (20). 

Ade mengaku senang anaknya dapat kembali ditemukan. "Saya senang pak. Terima kasih anak saya kembali," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement