Selasa 08 Sep 2020 15:36 WIB

Gugus Tugas: Balita di Bangka terpapar Covid-19

Balita itu diketahui positif ketika hendak dibawa pulang ke Ternate.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Juru bicara gugus tugas Covid-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan dari hasil swab diketahui dua orang warga di daerah itu terpapar Covid-19. Salah satunya seorang balita asal Sungailiat.

"Kedua warga yang terpapar Covid-19, masing-masing inisial Df usia satu tahun 11 bulan, jenis kelamin perempuan warga Kecamatan Sungailiat dan inisial L (47) warga Kecamatan Merawang," katanya di Sungailiat, Selasa.

Baca Juga

Balita Df kata dia, diketahui positif Covid-19 setelah bersama orang tuanya hendak pulang ke Ternate dengan terlebih dahulu melakukan rapid test yang hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan swab hasilnya positif.

"Sedangkan L mempunyai riwayat dari Jakarta pada Agustus 2020 lalu, melakukan rapid test karena hendak kembali ke Jakarta dengan hasil reaktif kemudian dilanjutkan tes swab hasil positif," jelas Boy Yandra.

Dikatakan, keduanya langsung di karantina di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang selama beberapa hari ke depan untuk mendapatkan perawatan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan.

Dengan bertambahnya dua warga yang terpapar COVID-19, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka berdasarkan data informasi Covid-19 sampai dengan Selasa (8/9) sebanyak 77 orang. Tujuh puluh orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Saya ingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, prilaku hidup bersih dan sehat," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement