Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Disnakertrans Jatim Apresiasi Pelindo 3 tak PHK Karyawan

Selasa 08 Sep 2020 15:01 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Acara pembinaan pegawai oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur bersama dengan seluruh pengelola pelayanan SDM Pelindo 3 group.

Acara pembinaan pegawai oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur bersama dengan seluruh pengelola pelayanan SDM Pelindo 3 group.

Foto: Dokumen.
Jumlah karyawan Pelindo 3 saat ini hampir 11 ribu orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) atau Pelindo 3. Apresiasi tersebut diberikan atas kontribusi secara ekonomi yang lakukan oleh Pelindo 3 kepada negara, khususnya Jawa Timur.

Apresiasi juga diberikan lantaran Pelindo 3 tidak melakukan pemutusan hubungan kerja kepada pegawainya selama pandemi Covid-19. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo menyampaikan, komitmen Pelindo 3 yang tidak melakukan PHK kepada pegawainya yang berjumlah hampir 11 ribu orang.

Di mana, kata dia, secara tidak langsung telah membantu pemerintah untuk menjaga kestabilan ekonomi. “Saya memberikan apresiasi pada Pelindo 3 atas kontribusinya dengan tidak melakukan PHK pada pegawainya selama pandemi ini berlangsung. Itu sangat membantu pemerintah untuk menjaga kestabilan ekonomi tentunya," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Himawan  dalam acara pembinaan pegawai oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur bersama dengan seluruh pengelola pelayanan SDM Pelindo 3 group mulai dari unit kerja regional, anak hingga cucu perusahaan di Kantor Pusat Pelindo 3, secara daring.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo 3, Edi Priyanto mengatakan, pihaknya terus berkomitmen membantu pemerintah dalam hal penanganan dan pemulihan ekonomi di tengah Covid-19. Menurutnya, itu merupakan wujud implementasi Pelindo 3 pada core value BUMN AKHLAK yaitu Amanah dengan turut serta menjaga kestabilan ekonomi.

“Sebagai perusahaan milik negara, Pelindo 3 berkomitmen terus mendukung pemerintah dalam rangka upaya pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi ini. Semoga ini bisa membantu pemerintah dalam menstabilkan perekonomian nasional," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA