Selasa 08 Sep 2020 12:39 WIB

Ini Respons Erling Haaland Dikaitkan Bermain di Liga Inggris

Haaland akan mendukung kiprah Leeds musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04.
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland mengakui masa depannya belum pasti kemana akan berlabuh. Namanya santer dikait-kaitkan akan hengkang ke Liga Premier Inggris. Manchester United merupakan tim yang tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Haaland adalah salah satu pemain yang menjadi rebutan klub-klub papan atas Eropa. Selain MU, klub raksasa Spanyol, Real Madrid juga tertarik mendatangkannya sejak masih berseragam Red Bull Salzburg. Namun pada akhirnya ia memilih Dortmund.

Meski belum mampu membawa Haaland ke Old Trafford, MU diperkirakan masih akan mengejarnya di masa akan datang. Haaland menjawab diplomatis mengenai potensinya bermain di Liga Inggris di masa akan datang.

"Pertama-tama saya sangat bahagia di Bundesliga tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” katanya dilansir dari Mirror, Selasa (8/9).

Haaland mencetak dua gol saat Norwegia menang 5-1 atas Irlandia Utara dalam pertandingan grup E Nations League, Selasa (8/9) dini hari WIB. Aksinya dalam pertandingan tersebut mengundang pujian dari pelatih Norwegia, Lars Lagerback. 

Lagerback mengeklaim pemain 20 tahun tersebut bisa mencapai prestasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa depan.

Haaland tersanjung dengan perbandingan pelatihnya itu. Namun ia tak akan terlarut dalam pujian. Ia ingin konsentrasi pada kemampuan dirinya sendiri baik di dalam maupun luar lapangan. Haaland menghargai pujian tersebut.

"Saya ingin mencoba dan menjadi pemain terbaik yang saya bisa, bekerja keras setiap hari dan mencoba menikmati hidup saya sebanyak mungkin. Anda melihat pertandingan malam ini, itulah mengapa saya bermain sepak bola,” ujarnya.

Haaland mengungkapkan, akan menyaksikan Liga Inggris ketika musim baru berlangsung. Leeds kota kelahiran Haaland kembali ke Liga Inggris setelah 16 tahun absen. Mereka akan melawan Liverpool di pertandingan pertama musim baru nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement