Selasa 08 Sep 2020 12:15 WIB

Berhenti Jadi Vegan, Miley Cyrus Menangis Saat Makan Ikan

Miley Cyrus berhenti menjadi vegan setelah merasa kekurangan gizi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan aktris Miley Cyrus berhenti menjadi vegan dengan menyantap ikan bakar.
Foto: Reuters
Penyanyi dan aktris Miley Cyrus berhenti menjadi vegan dengan menyantap ikan bakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan akrtis Miley Cyrus bertahun-tahun menjalani pola hidup vegan ketat. Kini, musisi itu memutuskan berhenti melakukan diet tersebut.

Perempuan berusia 27 tahun itu mengungkapnya dalam episode podcast “The Joe Rogan Experience” belum lama ini. Cyrus menjelaskan dirinya merasa kesehatannya sedang terganggu

Baca Juga

"Aku sudah lama jadi vegan dan aku harus mendapat asupan ikan dan omega, karena otakku tidak berfungsi dengan baik,” kata Cyrus dilansir Channel News Asia, Selasa (8/9).

Selain itu, Cyrus mengatakan, dirinya tengah menderita nyeri pinggul yang disebabkan dietnya itu. Setelah menghentikan diet vegannya, Cyrus merasa dirinya jauh lebih tajam daripada dirinya yang dahulu.

Dia beranggapan hal itu disebabkan karena kondisi sangat kekurangan gizi. Cyrus ingat bagaimana dia pernah merasa seperti kehabisan tenaga selama pertunjukan di festival musik Glastonbury.

Usai berhenti menjalani pola hidup vegan, pelantun “Wrecking Ball” itu mengungkapkan makanan non-vegan pertamanya adalah ikan bakar yang dimasak mantan suaminya, Liam Hemsworth. Cyrus mengatakan, dia sedih saat memakan ikan itu.

"Aku menangis lama banget. Aku menangis untuk ikannya, nikmatnya aku makan ikan,” ujar dia.

Kini, Cyrus terbuka dengan banyak makanan lain. "Aku banyak bereksperimen dengan dietku dan tubuhku serta rutinitas dan olahragaku sekarang," kata dia.

Cyrus menyadari pengakuannya itu bisa membuat banyak orang dan para vegan marah, tapi dia tak masalah dengan kondisi itu. Sudah ada reaksi balik terhadapnya di Twitter. Banyak yang berkomentar bahwa Cyrus menyebarkan informasi salah tentang menjadi vegan.

Di lain sisi, Cyrus mengatakan bahwa perubahan pola makannya dulu tidak berarti dia tidak pecinta makanan hewani. Dia memiliki 22 hewan di peternakannya di Nashville dan 22 hewan di rumahnya di Calabasas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement