Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sebelum Mualaf, Alice Norin: Natalan Iya, Lebaran Iya

Selasa 08 Sep 2020 11:42 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Alice Norin

Alice Norin

Sebelum Mualaf, Alice Norin: Natalan Iya, Lebaran Iya

VIVA – Aktris Alice Norin menceritakan perjalanan dirinya sebelum memeluk agama Islam. Alice mengatakan pengalamannya tersebut di YouTube channel Oki Setiana Dewi dengan judul MUALAF, MAMAH MENINGGAL, HINGGA BERCERAI MUDA !!! | ALICE NORIN.

"2007 mualaf. Aku gara-garanya gini, dulu aku tuh sekolah, aku ngerasain kayak tiba-tiba kalau aku salat nilainya bagus," kata Alice dalam video tersebut.

Alice merasakan hal sebaliknya saat meninggalkan salat. Ia merasa lebih banyak berkah saat menjalani perintah di Agama Islam.

"Enggak tahu sugesti atau gimana. Ya orang-oprang dapet hidayahnya beda-beda kali ya," ucap Alice.

Baca juga: Rindu Alice Norin Jelang Bulan Puasa?

Sebelumnya, Alice menjalani dua agama. Ia tumbuh di orang tua yang berbeda keyakinan. Alice merayakan kedua hari raya dalam agama masing-masing sebelum memantapkan hatinya.

"Ke gereja iya, natalan iya, lebaran iya dulu, sebelum memantapkan jadi mualaf. Mama Islam, papa Kristen jadi kita dua-duanya dijalanin," katanya.

Akhirnya Alice Norin memantapkan diri untuk memeluk Agama Islam. Saat itu, pria yang kini sudah menjadi mantan suami ALice, DJ Riri juga ikut berkontribusi agar Alice yakin memeluk Islam.

"Enggak lama nikah, ya udah akhirnya, suami juga yang pertama saat itu muslim, jadi memantapkan," ujar Alice.

Baca juga: Tradisi Lebaran Alice Norin

Keputusan Alice kemudian dipuji oleh warganet. Beberapa diantara mereka menyarankan agar Alice tetap memperdalam ilmu agama dan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

"Baguslah sudah jadi orang yg percaya akan adanya 1 tuhan yaitu allah swt,perbanyakin shalat berjamaah meskipun hanya bisa hafal al fatihah untuk pertama kali shalat sebagai mualaf jangan sendirian," tulis salah satu warganet.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA