Selasa 08 Sep 2020 09:20 WIB

Celtics Menangi Gim Kelima, Kembali Unggul 3-2 Atas Raptors

Celtics berhasil mengambil gim kelima dengan menaklukkan Raptors 111-89.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Pemain Boston Celtic Jayson Tatum (kiri) membawa bola dihalangi pemain Toronto Raptors Norman Powell dalam pertandingan play-off NBA, Selasa (8/9) WIB.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Pemain Boston Celtic Jayson Tatum (kiri) membawa bola dihalangi pemain Toronto Raptors Norman Powell dalam pertandingan play-off NBA, Selasa (8/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics kembali memimpin 3-2 atas Toronto Raptors pada laga play-off semifinal Wilayah Timur NBA. Celtics berhasil mengambil gim kelima dengan menaklukkan Raptors 111-89 di HP Field House, Orlando, Florida, AS, Selasa (7/9) WIB.

Usai kalah dalam dua laga terakhir, Celtics langsung tancap gas sejak awal. Celtic tidak membiarkan pemain Raptors dengan mudah untuk mencetak angka. Mereka pun memimpin 25-11 pada akhir kuarter satu. Itu pertandingan play-off ke-662 dalam sejarah Celtics dan hanya keempat kalinya mereka kebobolan tidak lebih dari 11 poin dalam kuarter pertama.

Baca Juga

Sedangkan 11 poin Toronto menjadi skor terendah kedua per kuarter dalam sejarah play-off timnya. Dilansir dari AP, Selasa (8/9) Raptors mencetak sembilan poin dalam kuarter pertama di Detroit pada 21 April 2002.

Celtics semakin menjauh 62-35 saat jeda separuh laga. Dua kuarter terakhir Raptors masih sulit mendekat. Celtics masih memimpin 87-63 pada akhir kuarter tiga dan memenangkan laga 111-89.

Jaylen Brown menjadi top skorer Celtics dengan 27 poin. Kemba Walker menyumbang 21 angka dan Jayson Tatum mencetak 18 poin. Daniel Theis dan Brad Wanamaker masing-masing memiliki 15 poin dan Marcus Smart menambahkan 12 angka untuk Boston.

Fred VanVleet mencetak 18 poin untuk Toronto. Norman Powell mencetak 16 untuk Raptors, sementara Pascal Siakam dan Kyle Lowry masing-masing mengumpulkan 10 poin. Matt Thomas juga mencetak 10 untuk Toronto.

Hasil ini membuat Celtics hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke partai puncak Wilayah Timur. Gim keenam semifinal wilayah ini akan dimainkan Kamis (10/9) WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement