Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Insigne Nilai Italia Berkarakter Saat Bekuk Belanda

Selasa 08 Sep 2020 09:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Winger timnas Italia, Lorenzo Insigne.

Winger timnas Italia, Lorenzo Insigne.

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Italia mengalahkan Belanda 1-0 dalam laga Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Winger Italia, Lorenzo Insigne menilai Italia tampil apik mengendalikan permainan saat mengalahkan Belanda 1-0 dalam pertandingan Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (9/9) dini hari WIB. Kekurangannya, menurut dia, Azzurri gagal mencetak banyak gol.

Tim asuhan Roberto Mancini mencetak satu gol kemenangan melalui Nicolo Barella melalui sundulan memanfaatkan umpan Ciro Immobile. Kemenangan ini menempatkan Italia menggusur Belanda dari puncak klasemen Grup A1.

Baca Juga

"Itu penampilan yang kuat, kami bermain dengan karakter dan menunjukkan kami di sini untuk mengendalikan permainan," kata Insigne dilansir dari Football Italia.

Ia merasa seluruh pemain menjalankan arahan Mancini dan hasilnya sesuai harapan. Winger Napoli ini menilai, Italia memberikan ancaman lebih dari sisi kiri yang ditempatinya. Sayangnya pergerakan pemain Italia cenderung dimulai dari sisi kanan saat membangun serangan.

Insigne juga memberikan komentar mengenai debut Manuel Locatelli di timnas senior. Locatelli menjalankan debutnya dengan penampilan mengesankan. Insigne memuji Locatelli telah menunjukkan karakter permainan hebat.

“Barella juga masih muda, tapi dia bisa dibilang veteran sekarang! Dia berlari untuk tiga pertandingan dan membantu semua orang di lapangan,” ujarnya.

Mancini harus membayar mahal kemenangan tersebut karena memakan korban Nicolo Zaniolo yang mengalami cedera. Zaniolo diduga mengalami cedera ligamen lutut ACL . Insigne berharap cedera Zaniolo tidak serius.

Italia tampil mendominasi atas Belanda. Pertahan mereka juga kokoh yang dikawal oleh dua pemain senior milik Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Keberadaan mereka membuat Mamphis Depay kesulitan menembus pertahanan Italia. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA