Selasa 08 Sep 2020 06:07 WIB

Kantor Kemenkominfo Tutup Hingga 11 September 2020

Penutupan dilakukan karena sejumlah ASN Kemenkominfo terkonfirmasi positif Covid-19.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. PLate
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. PLate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berlokasi di kawasan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ditutup sementara hingga 11 September 2020. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19, mengingat sejumlah pegawai di kementerian tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Menteri Kominfo Johnny G Plate menuturkan, para pegawai nantinya akan kembali bekerja di kantor mulai 14 September 2020. Untuk sementara ini, Menkominfo sendiri diketahui berkantor di rumah dinas Widya Chandra.

Baca Juga

Kementerian Kominfo telah menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sejak 28 Agustus 2020 lalu, setelah pegawai di kompleks kementerian dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Data terbaru dari Kominfo menunjukkan sebanyak 49 karyawan positif Covid-19. Sebanyak 18 dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal. 

Johnny mengingatkan warga untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. “Sambil tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok Kementerian Kominfo yang lain secara optimal. Saya juga menekankan bahwa Covid-19 memang berbahaya, namun tidak akan membuat Kominfo melambat,” ujar Johnny dalam keterangan pers yang dikutip Senin (7/9).

Johnny mengimbau kepada pegawai di kementerian untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak ketika bersama orang lain. Dia juga mengimbau untuk menjauhi kerumunan serta menunda bepergian jika tidak penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement