Selasa 08 Sep 2020 04:47 WIB

Newcastle Resmi Datangkan Ryan Fraser Gratis

Fraser diikat kontrak lima tahun di Newcastle.

Ryan Fraser (kiri).
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Ryan Fraser (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, jakarta -- Newcastle United mendatangkan Ryan Fraser secara cuma-cuma, demikian diumumkan laman resmi klub. Pemain internasional Skotlandia itu meninggalkan Bournemouth pada akhir musim lalu setelah kontraknya habis, dan ia kini diikat lima tahun oleh the Magpies.

Fraser menjadi mantan pemain Bournemouth kedua yang merapat ke Newcastle pada Senin, setelah sebelumnya Callum Wilson dibeli dengan biaya transfer 20 juta pound.

"Saya tergetar dengan hal ini. Saya datang untuk melihat tempat ini pada lain hari dan ini semua bagus, manajer, tempatnya, para penggemar, serta pesan-pesan yang saya terima," kata Fraser kepada laman resmi Newcastle.

"Saya benar-benar tidak sabar dan saya ingin memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan kepada semua orang, membantu tim, dan membantu kami berada ke tempat yang semestinya," tambahnya.

Manajer Newcastle Steve Bruce juga menyambut hangat sang pemain.

"Saya senang dapat mendatangkan Ryan ke Newcastle United. Kami berada dalam persaingan besar-besaran untuk mendapatkan tanda tangannya dan hal itu mengatakan banyak hal mengenai apa yang ditawarkan klub," kata Bruce.

Mantan pemain Aberdeen Fraser menghabiskan tujuh musim di Bournemouth, yang diperkuatnya sejak 2013 saat mereka masih berkutat di League One.

Ia mencatatkan 208 penampilan untuk klub itu sembari membawa naik ke Championship dan kemudian ke strata tertinggi. Bournemouth menghabiskan empat musim sebelum kembali turun kasta pada musim lalu.

Newcastle finis di posisi ke-13 Liga Inggris musim 2019/2020, dan akan memulai musim baru dengan laga kandang menjamu West Ham United pada 12 September.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement