Senin 07 Sep 2020 22:59 WIB

Din Syamsuddin: Malik Fadjar Akrab dengan Aktivis Muda

Malik adalah pribadi yang akrab dan menaruh takzim pada orang lain.

Abdul Malik Fadjar saat Groundbreaking Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (17/10/2019).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Abdul Malik Fadjar saat Groundbreaking Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menyebut almarhum Abdul Malik Fadjar sebagai salah satu kader terbaik Muhamamdiyah. Ia mengatakan Malik adalah seorang tokoh yang akrab dengan aktivis muda.

"Almarhum adalah pribadi akrab. Walaupun usianya di atas rata-rata anggota pimpinan yang lain, namun beliau menaruh takzim kepada yang lain, termasuk cukup menyantuni para aktivis muda," kata Din kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/9).

Baca Juga

Menurut Din, Malik merupakan pejuang Muhammadiyah. Sebagian besar hidupnya diabdikan dalam Persyarikatan Muhammadiyah mulai dari bawah hingga menjadi salah seorang Ketua PP Muhammadiyah.

Sepak terjang almarhum dapat mewakili Muhammadiyah dalam banyak jabatan politik kenegaraan. Malik, kata dia, berperan baik saat menjadi Menteri Agama, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (ad-interim), dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Selama di PP Muhammadiyah, almarhum sangat aktif. Pikiran-pikirannya banyak mewarnai langkah-langkah Muhammadiyah, khususnya dalam bidang pendidikan," katanya.

Din mengatakan Muhamamdiyah sangat kehilangan Malik Fadjar. Dia mendoakan agar segala kiprah baik Malik semasa hidup dapat menjadi amal jariyahnya yang mengalirkan pahala.

"Kepergiannya ke hadirat Sang Pencipta adalah kehilangan besar bagi Muhammadiyah dan tentu bagi umat Islam dan bangsa Indonesia," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement