Senin 07 Sep 2020 23:00 WIB

MU Kembali Bidik Gareth Bale

MU sedang mencari winger baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikaitkan dengan Gareth Bale. Pada masa lalu MU pernah mendekati kapten tim nasional Wales itu. Isu tersebut perlahan meredup.

Belakangan Bale mengalami masa sulit di Real Madrid. Dalam sebuah pernyataan, ia akan mempelajari setiap tawaran yang datang. Apalagi eks Tottenham Hotspur itu tidak masuk rencana Zinedine Zidane. Manchester United siap memanfaatkan momen ini.

Baca Juga

"Menurut Marca, United kembali menunjukkan minta mereka (pada Bale) menjelang pergantian musim," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (7/9).

MU sedang mencari winger baru. Tadinya radar Iblis Merah mengarah pada bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. United menjadikan pesepakbola 20 tahun itu sebagai target utama.

Berjalannya waktu negosiasi antara MU dan Dortmund mengalami kebuntuan. Walhasil wakil Inggris mulai mencari sosok lain. Belakangan nama Bale disebut-sebut masuk dalam bidikan pemilik Stadion Old Trafford.

Sudah tujuh musim jebolan akademi Southampton itu membela Real Madrid. Dalam rentang waktu tersebut ia tampil di 251 laga di berbagai ajang, dan mencetak 105 gol.

Awalnya, hari-hari Bale di Santigo Bernabeu berjalan manis. Namun kedatangan Zinedine Zidane mengubah segalanya. Terutama pada musim lalu. Sepanjang tahun kompetisi 2019/2020, ia hanya mentas di 20 pertandingan.

Hubungan Bale dan Zidane pun mengalami keretakan. Pesepakbola 31 tahun ini masih berhasrat tampil di level tertinggi. Jika bertahan di Madrid, ia berpotensi kembali menghuni bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement